Gubernur Jabar Tinjau Hari Pertama PSBB di Bogor


GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) melihat langsung hari pertama pelaksanaan Pembatasan Social Berskala Besar (PSBB) di pintu masuk tol Jagorawi, Bogor, Jawa Barat, hari ini Rabu (15/4/2020). Kang Emil menuturkan bahwa pelaksanaan berjalan sesuai harapan, di mana kendaraan yang memasuki tol Jagorawi mengalami penurunan.

“Laporan pertama dari Jasa Marga intensitas kendaraan yang melewati pintu masuk lewat tol Jagowari itu sudah turun hampir 50 persen. Jadi sementara tujuan dari PSBB terlihat ada hasilnya di pagi ini,” terang Kang Emil kepada pewarta, ketika meninjau PSBB di Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/04/2020).

Meski begitu, lanjut Kang Emil, masih ada pintu masuk lainnya menuju Kota bogor yang juga perlu dijaga untuk pemeriksaan. Bila ketahuan ada yang melanggar, bakal dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku selama penerapan PSBB.

Menurut Kang Emil, Kota Bogor ini mempunyai pintu masuk yang tidak sedikit. Karena itu, pihaknya bersama jajaran Polda Jabar sudah menyiapkan pos-pos penjagaan kendaraan yang akan masuk kota Bogor.

Kang Emil memaparkan, meraka yang melakukan melanggar aturan yang tujuannya tidak jelas bukan kelompok yang bekerja di delapan zona pengecualian PSBB siap dikenakan sanksi. Jenisnya berbeda-beda, tergantung dari tingkat pelanggarannya. Mulai dari blangko teguran, tindak pidana ringan (tipiring) hingga denda.

Ia pun berharap, penerapan PSBB ini bisa mendisiplinkan warga untuk nantinya membantu pemerintah kembali memetakan titik-titik mana saja yang akan dikurangi dan ditingkatkan.

Pantauan Lalu Lintas

Hari pertama penerapan PSBB di Kota Bogor, kondisi arus lalu lintas kendaraan di wilayah pusat Kota Bogor, Jawa Barat masih terlihat cukup ramai, Rabu (15/04/2020).

Salah satunya terjadi di Simpang Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), yang mana arus kendaraan dari arah Ciluar dan Yasmin menuju pusat kota masih terlihat ramai. Selanjutnya, Jalan Djuanda atau seputaran Istana Bogor arus lalu lintas pun cukup ramai berlalu-lalang yang didominasi mobil pribadi dan sepeda motor.

Dalam hari pertama PSBB di Kota Bogor ini, juga masih terlihat banyak para pengendara yang melanggar aturan. Mulai dari tidak mengenakan masker bagi pemotor hingga mobil mengangkut jumlah penumpang melebihi batas ketentuan.

Sekedar informasi, dalam pelaksanaan PSBB, Pemerintah Kota Bogor telah menyiapkan sebanyak 11 titik check point atau pemeriksaan kendaraan yang tersebar di perbatasan dan dalam kota yang dijaga petugas gabungan. (pmj/jia)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 711087330471551212

Terbaru






close





Populer

Comments

item