KIB Bagikan Makan Gratis Karena Dampak Corona


RELAWAN Jokowi dari Kebangkitan Indonesian Baru (KIB) yang tergabung dalam organisasi Forum Relawan Jokowi (FRJ) membagikan makan gratis kepada warga kurang mampu di Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat akibat pandemi Covid-19 atau Corona.

Ketua umum KIB Reinhard Parapat alias Taki menyatakan, kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas nasional serta keperdulian para relawan Jokowi dalam menyikapi pendemi Covid-19 yang melanda negara Indonesia.

Ditambahkan Taki, relawan jokowi mendukung Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB yang telah ditetapkan dan diberlakukan  DKI Jakarta dalam usaha pencegahan penularan virus Covid-19.

"Kami sebagai relawan Jokowi berharap, kegiatan ini dapat membantu kesulitan warga akibat penularan virus Corona. Kita juga meminta kepada seluruh elemen bangsa untuk turun bersama-sama serta bergandengan tangan membangun solidaritas bersama, turut berempati sosial, serta tergerak dalam membantu kesulitan warga akibat dari dampak penularan Covid-19," tegas Taki dalam siaran pers Minggu 12 April 2020.

Dia mengajak, agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dan menjaga kesehatan dalam menghadapi penyebaran Covid-19.

"Tetap dirumah saja bersama keluarga bila tidak ada hal yg penting untuk keluar. Semoga virus Covid-19 cepat berlalu di Indonesia," pungkas Taki.

Sementara itu, Andi Gani  sebagai tokoh relawan FRJ mengaku, kegiatan solidaritas nasional akan memberikan bantuan makan sebanyak 12 ribu kepada warga kurang mampu.

"Disamping itu, ada pula pembagian masker, penyemprotan disinfektan yang berlangsung selama 2 minggu. Dengan sebaran kegiatan di Jakarta, Banten, Depok, Bogor dan Bekasi, yang telah dilaksankan oleh elemen organisasi lainnya yang tergabung dalam FRJ dan telah dimulai pada hari Rabu tanggal 8 April 2020 lalu," kata dia. (tah/jial)
Reaksi: 

Terbaru






close





Populer

Comments

item