Golkar Kepri Datangkan 2 Kontainer Alat Kesehatan


SEBAGAI bentuk membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Partai Golkar melalui Gerakan Golkar Peduli mendatangkan dua kontainer berukuran panjang dari China yang berisi alat pelindung diri, masker, hingga rapid test.

Tercatat ada 2.500 APD, 300 ribu alat rapid test dan 800 ribu masker yang pembukaanya kontainer secara simbolis tersebut dilakukan di Wiraraja Industrial Estate, Kabil, Nongsa, Batam, Sabtu (9/5).

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri Akhmad Maruf Maulana, bersama Rizki Faisal Sekretaris hingga seluruh pengurus Partai Golkar di Provinsi Kepri.

“Apa yang kita lakukan ini, sebagai kepedulian untuk membantu upaya Pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus Corona di Indonesia, khususnya di Batam. Salah satunya dengan mendatangkan 2.500 APD, 300 ribu alat rapid test dan 800 ribu masker dari China langsung,” jelas Akhmad Maruf Maulana.

Dengan datangnya alat-alat kesehatan ini, dirinya berharap dapat memutus rantai penularan Covid-19. Sekaligus dapat membuat para petugas kesehatan mendapatkan alat-alat memadai sehingga lebih fokus menangani para pasien COVID-19 hingga menuju proses penyembuhan.

“Harapan kita adalah, sekecil apapun bantuan ataupun yang gerakan yang kita lakukan di hari ini, kiranya dapat bersama-sama membantu pemerintah dalam melawan covid-19 ini. Sehingga, jika ini semua dapat ditangani denghan baik maka akam memulihkan keadaan khususnya perekonomian di Kepri,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Kepri ini.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Kepri Taba Iskandar mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Partai Golkar melalui Gerakan Golkar Peduli ini merupakan kesekian kalinya yang dilakukan wilayah Kepri.

Dimana hari ini telah dibukan dua kontainer yang berisi alat-alat kesehatan penanggulangan penanganan Covid-19 di wilayah Kepri.

“Artinya adalah, Partai Golkar turut berpartisipasi dalam rangka peduli dalam persoalan penanganan covid-19. Dimana ini semua nantinya juga akan ditujukan untuk masyarakat Kepri,” terangnya.

Setelah kegiatan pagi ini, seluruh pimpinan dan kader Partai Golkar akan kembali turun ke panti-panti asuhan untuk malanjutkan pembagian paket sembako yang sebelumnya juga akan dilakukan sejak beberapa minggu terakhir.

Ketika disinggung apakah akan ada Rapid Test yang akan dilakukan Partai Golkar melalui Gerakan Golkar Peduli di Kepri ini, dengan jelas Taba Iskandar mengatakan bahwa hal tersebut memungkinkan. Akan tetapi, tentunya akan terlebih dahulu dibahas di tingkat pimpinan partai Golkar.

“Itu (Rapid Test massal,red) akan kita bicarakan dengan unsur di Partai Golkar sendiri. Setelah didistribusikan di tingkat kabupaten dan kota di wilayah Kepri, apakah akan kita berikan ke fasilitas kesehatan atau memang kita bekerja sama dengan tenaga medis untuk melakukan Rapid Test Massal. Intinya akan dibicarakan dulu di tingkat pimpinan Golkar,” jelasnya.

Partai Golkar meluncurkan aksi gerakan Golkar Peduli Lawan Covid-19 dan penyerahan alat pencegahan penanggulangan virus Corona.

Hal senada juga dikatakan Rizki Faisal SE, MM, Sekretaris DPD Partai Golkar Kepri, saat sekarang inilah seluruh kader Golkar juga unsur elemen terkait seharusnya mempunyai empati terhadap permasalahan bangsa. Ketika negara memanggil, Partai Golkar sudah di depan terhadap permasalahan bangsa.

“Partai Golkar hadir dalam setiap persoalan bangsa dan negara. Dan di saat kondisi negera seperti ini, Kami bersama Golkar hadir untuk negeri,” terang Presidium PENA 98 Kepri ini seraya mengatakan, semoga wabah Virus Corona atau Covid-19 segera berakhir. (aulia/tia)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 6954508519355164074

Terbaru






close





Populer

Comments

item