Menko Perekonomian Pastikan Mal Belum Akan Dibuka 5 Juni 2020


MENKO Perekonomian, Airlangga Hartarto memastikan pemerintah belum akan membuka kegiatan operasional mal atau pusat perbelanjaan di wilayah DKI Jakarta. Penyataan tersebut sekaligus menggugurkan wacana mal akan dibuka 5 Juni 2020.

Menurut Airlangga, pemerintah masih mengevaluasi efektivitas penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta. Diketahui, PSBB fase ketiga di Ibu Kota akan berakhir pada 4 Juni 2020.

“DKI Jakarta masih PSBB sampai 4 juni 2020, sehingga belum ada rencana lain, menunggu PSBB dua pekan ini,” ujar Airlangga seusai mengikuti rapat terbatas yang dipimpin Presiden Jokowi di Jakarta, Rabu (27/5/2020).

Pada kesempatan yang sama, Airlangga menyebut saat ini pemerintah masih fokus dalam penanganan dampak penyebaran Covid-19. Salah satunya pengetatan pengawasan arus balik usai Idul Fitri 1441 Hijriah.

“DKI Jakarta masih menunggu harapan terkait dengan monitoring arus mudik, dan diharapkan dalam dua pekan ini bisa terjadi penurunan,” tuturnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Ellen Hidayat menyampaikan bahwa puluhan mal akan dibuka pada Selasa, 5 Juni 2020. Pihaknya juga sudah menyiapkan SOP yang wajib diikuti mal-mal DKI Jakarta.

“Pengunjung atau karyawan ditolak masuk mall bila suhu tubuh cukup tinggi,” ungkap Ellen dalam keterangannya, Selasa kemarin. (pmj/hul)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 4802047744747444771

Terbaru






close





Populer

Comments

item