430 Warga Pulau Tidung Telah Jalani Rapid Tes


SEBANYAK 430 warga Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, telah mengikuti rapid tes sejak 13 April hingga 10 Juni 2020. Kegiatan ini rutin digelar Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan setiap Rabu di halaman kantor kelurahan setempat.

Kepala Puskesmas Kepulauan Seribu Selatan, Ilmi Tri Indarto mengatakan, rapid tes ini digelar rutin agar penyebaran covid-19 di Kepulauan Seribu dapat dicegah sedini mungkin.

"Warga yang ikut tes merupakan hasil monitoring kelurahan dan tim gugus tugas pulau aman. Mereka diduga pernah bersentuhan, berinteraksi atau pernah singgah di zona merah," ujarnya, Rabu (10/6).

Dikatakannya, rapid tes akan terus dilakukan terhadap warga, selama alat tes masih ada tanpa batas waktu tertentu hingga Pulau Seribu benar-benar zero kasus.

Lurah Pulau Tidung, Hafsah menambahkan, target kelurahan adalah seluruh warga di Pulau Tidung dapat ikut rapid tes karena wilayahnya pernah masuk dalam zona merah.

"Utamanya bagi warga yang sering keluar-masuk pulau dengan kebutuhan mendesak, disarankan ikut rapid tes," ungkapnya. (bjk/las)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 1201735044536353843

Terbaru






close





Populer

Comments

item