Car Free Day Belum Diizinkan, Jalan Sudirman-Thamrin Tetap Dipenuhi Warga


HARI Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin masih ditiadakan di masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Kendati demikian, tidak sedikit warga Jakarta dan sekitarnya yang mendatangi kawasan tersebut Indonesia. Kebanyakan dari mereka, masyarakat yang membawa sepeda atau hanya untuk jogging.

Warga yang datang tampak tengah beraktivitas olahraga, istirahat atau mengabadikan momen dengan ponsel. Dalam pantauan, masyarakat yang memadati kawasan Bundaran HI ini mengenakan masker.

Martino, seorang warga yang tampak hadir bersama keluarganya menyebut mereka kerap datang ke tempat ini hanya sekedar jalan santai. Kendati begitu, ia tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dengan memakai masker.

“Kami hanya ingin berolahraga pagi, sambil wisata kuliner. Soal (wajib gunakan) masker saya selalu menggunakannya, sebab kita juga juga berjaga-jaga agar tetap aman dan tidak terpapar (virus) corona,” tutur Tino saat berbicara dengan PMJ News, Minggu (7/6/2020).

Sebeumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan bahwa kegiatan hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) di kawasan Sudirman-Thamrin masih belum diizinkan kembali digelar.

“CFD belum dibuka, karena masyarakat datang dari semua wilayah (di CFD),” ujar Anies di Balai Kota, Kamis lalu. (pmj/fika)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 6570469119125477506

Terbaru






close





Populer

Comments

item