Mana Lebih Baik, Bercinta dengan Lampu Menyala atau Mati?


TAK bisa dimungkiri, tips berhubungan intim sering dicari oleh banyak orang. Mulai dari tips hubungan intim yang berkaitan dengan bagaimana caranya agar tahan lama, hingga cara bercinta di dalam ruangan gelap!

Nah, bicara soal cara bercinta di ruangan yang gelap, sebagian orang justru ada yang lebih suka melakukan hubungan seks dengan lampu menyala, lho.

Ya, katanya, itu lebih baik untuk kepuasaan psikis pasangan. Meski tak sedikit juga yang mengaitkan hal ini ke masalah selera, tapi benar tidak, ya, berhubungan seks di ruangan terang rasanya lebih memuaskan?

Menurut Survei, Pasangan Lebih Suka Bercinta dengan Lampu Menyala

Penelitian dari pemasok energi prabayar Boost melaporkan, 29 persen orang di Inggris memilih untuk tetapmenyalakan lampu selama berhubungan seks (pencahayaan sedang).

Sedangkan 41 persennya, suka melakukan seks dalam ruangan yang terang benderang! Sisanya? Sebanyak 30 persen lebih suka bercinta di dalam ruang yang gelap, alias lampu dalam keadaan mati.

Penulis dan ahli seks Alix Fox, mengatakan besarnya persentase bercinta dalam terang itu tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, cara bercinta yang satu ini memang baik untuk meningkatkan rasa percaya diri, terutama buat pasangan baru.

“Sebagai permulaan, Anda benar-benar harus melihat apa yang Anda lakukan. Selain itu, dengan membiarkan lampu menyala, kalian bisa saling melakukan eye contact, sehingga bisa meningkatkan koneksi,” kata Alix Fox seperti dikutip klikdokter.com Senin 8 Juni 2020.

Plus Minus Bercinta dengan Lampu Menyala

Nah, senada dengan pendapat Sexpert di atas,Ikhsan Bella Persada, M.Psi., Psikolog juga mengatakan, seks dalam ruang terang bisa meningkatkan chemistry pasangan dan memberi rangsangan tambahan.

“Ketika pasangan melakukan hubungan seks dengan pencahayaan yang cukup, mereka jadi mendapatkan rangsangan visual tambahan. Itu karena, kita bisa melihat pasangan kita telanjang, kita juga tahu bagaimana ekspresinya, dan benar, kita juga bisa melakukan eye contact,” kata Ikhsan.

Eye contact memang diperlukan saat melakukan hubungan seks. Pasalnya, tindakan tersebut bisa memperkuat ikatan batin antara orang yang sedang bersetubuh.

Ketika mencapai klimaks, biasanya ini cenderung lebih nikmat karena ada dua hal yang “tersentuh”, yakni  fisik dan psikis kita.

Sayang, buat beberapa orang yang tidak percaya diri dengan tubuhnya sendiri, cara bercinta yang satu ini malah bikin suasanaawkward!

Mereka malah jadi malu untuk bergerak bebas. Dan buat orang yang mudah terdistraksi, sesuatu yang mencolok di dalam ruangan (karena lampu terang, semua jadi bisa terlihat jelas), ini bisa berpotensi membuyarkan fokus dan kenikmatan saat bercinta.

Plus Minus Bercinta dengan Lampu Mati

Kekurangan berhubungan seks dalam lampu nyala tentu jadi keunggulan bercinta di dalam gelap.

Buat beberapa orang yang tak terlalu mementingkan rangsangan visual dan lebih suka dengan sentuhan, suara, atau kejutan lainnya, cara bercinta dengan lampu mati malah lebih menyenangkan!

Buat orang yang tak percaya diri, ini juga bisa jadi penolong. Mereka jadi tak malu lagi dan tidak sungkan untuk bergerak lebih liar.

Banyak wanita yang lebih suka bercinta dengan lampu lampu mati atau minimal remang karena mereka tidak terlalu mengutamakan stimulasi visual. Plus, itu bisa menambah nilai romantis.

Sedangkan untuk kaum adam, pria umumnya lebih suka bercinta dengan lampu nyala karena mereka membutuhkan rangsangan visual. Hal yang perlu diingat di sini, hati-hati jika Anda berhubungan seks di dalam ruang gelap, karena risiko cederanya lebih tinggi!

Jadi, Lebih Baik Berhubungan Seks dengan Lampu Menyala atau Mati?

Ini sebetulnya bukan tips hubungan intim yang menyuruh Anda untuk memilih salah satunya. Sebab, baik lampu menyala maupun lampu mati, dua-duanya punya kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Psikolog Ikhsan pun membenarkan hal itu. Agar seks lebih nyaman dan memuaskan, coba komunikasikan dulu dengan pasangan, mau lampunya dinyalakan atau dimatikan?

Jika Anda selalu memaksakan salah satu pilihan, misalnya, lampu harus selalu dinyalakan, maka pasangan Anda bisa-bisa tidak terangsang dan susah orgasme.

Beruntung jika Anda dan pasangan punya kebutuhan dan selera yang sama. Kalau tidak, coba komunikasikan dulu. Siapa tahu jadwalnya bisa bergantian, bukan? Intinya. Sesuaikan pilihan cara bercinta dengan kondisi kalian.

Apabila masih punya pertanyaan seputar tips hubungan intim, seks, masalah organ reproduksi, ataupun masalah kesehatan lain, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter maupun psikolog kami lewat fitur Live Chat di aplikasi KlikDokter. (tia/had)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 6484140219147002654

Terbaru






close





Populer

Comments

item