Politisi PDI Perjuangan Minta Polisi Profesional Tangani Kasus Pembakaran Bendera


POLITIKUS PDI Perjuangan Effendi Sianipar meminta semua kader partai berlambang banteng dengan moncong putih untuk menghormati proses hukum terhadap pelaku pembakar bendera yang dilakukan sekelompok orang beberapa waktu lalu.

Diketahui, sekelompok orang yang melakukan aksi unjukrasa menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di depan gedung DPR RI pada Rabu 24 Juni 2020 sesuai video berdurasi 02.33 menit yang telah viral membakar bendera PDI Perjuangan.

Menurut anggota DPR RI dari dapil Riau I ini, pembakaran bendera PDI Perjuangan sama sekali tidak dibenarkan. Kata dia, bendera merupakan simbol partai kami.

"Saya mengecam pembakaran bendera itu. Namun, kita hormati proses hukum yang dilakukan oleh kepolisian," ujarnya Minggu 28 Juni 2020.

Lebih lanjut Effendi meminta, kepolisian harus profesional dan tegas melakukan proses hukum terhadap pėlaku pembakaran bendera.

"Hukum harus ditegakkan secara adil. Kami minta polisi bekerja secara profesional dalam kasus ini," ungkapnya.

Effendi berharap, kader PDI Perjuaangan tidak terpancing emosi serta melakukan aksi balasan terhadap siapapun dan organisasi manapun.

"Mari kita hormati proses hukum yang dilakukan kepolisian saat ini karena ukti rekaman video telah viral di media sosial," pungkas Effendi Sianipar. (jain/fad)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 5243699437622449549

Terbaru






close





Populer

Comments

item