304 Wisatawan Kunjungi Pulau Harapan


SUKU Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parikeraf) Kepuluan Seribu mencatat, sejak Sabtu (27/6) hingga Sabtu (4/7) kemarin, tercatat sebanyak 304 wisatawan telah mengunjungi Pulau Harapan.  

Kepala Sudin Parikeraf Kepulauan Seribu, Puji Astuti mengatakan, minat masyarakat untuk berwisata ke wilayah Kepulauan Seribu Utara masih tinggi di tengah pandemi COVID-19. Selain Pulau Harapan, selama sepekan kemarin tercatat ada 16 orang mengunjungi Pulau Kelapa dan 128 wisatawan menyambangi Pulau Pramuka.

"Pekan pertama dibuka kunjungan wisatawan ke Pulau Harapan dan Pulau Kelapa lumayan tinggi. Mereka menginap di Pulau Harapan yang homestay-nya siap menjalankan protokol kesehatan," ujarnya, Minggu (5/7).

Ditambahkan Puji, guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 pihaknya bersama seluruh instansi dan gugus tugas pulau aman terus meningkatkan pengawasan penerapan aturan protokol kesehatan mulai dari dermaga keberangkatan hingga dermaga kedatangan.  

"Seluruh wisatawan harus melewati check point yang meliputi pemeriksaan KTP, cek suhu tubuh dan penerapan tiga M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)," terangnya.

Kepala Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu Ditjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementrian Lingkungan Hidup, Badiah menambahkan, taman nasional wisata alam Pulau Pramuka sudah mulai dibuka untuk umum, pada Sabtu (4/7) kemarin.

"Hasil koordinasi dengan Pemkab dan Sudin terkait kita buka taman nasional dengan tetap menjalankan prosedur dan protokol kesehatan sesuai kebijakan wilayah," tandasnya. (zal/bjk)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 4059221103951112737

Terbaru






close





Populer

Comments

item