Kasus Covid-19 Melonjak, Gugus Tugas Sebut Aktivitas akan Dibatasi Kembali



JUMLAH kasus terkonfirmasi positif Covid-19, pada Kamis (9/7) mencapai rekor tertinggi sejak pertama kali virus corona ditemukan di Indonesia. Dalam 24 jam terakhir angkanya menembus 2.657 kasus.

Menanggapi adanya lonjakan ini, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyebut langkah pengetatan aktivitas pun akan kembali dilakukan.

Langkah tersebut, menurut dia, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta agar dilakukan pengetatan aktivitas masyarakat apabila kasus Covid-19 kembali melonjak saat pelonggaran aktivitas.

“Pak Presiden mengatakan ada pelonggaran, tapi begitu ada kasus langsung segera dikunci, langsung diketatkan kembali. Begitu ada kasus melonjak, otomatis diketatkan, dibatasi kembali,” ungkap Doni Monardo, Kamis (9/7/2020).

Melihat kondisi ini, Doni meminta agar masyarakat patuh pada protokol kesehatan dan tak menganggap enteng pandemi ini. Ia juga meminta tiap kepala daerah terus mengingatkan warganya untuk menjaga kewaspadaan dan tetap disiplin.

Selain itu, Ketua BNPB ini mengimbau masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga teratur, istirahat cukup, tidak panik, dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

“Kalau kita patuhi protokol kesehatan dan imunitas kita tinggi, insya Allah jika terpapar, kita tidak terinfeksi,” tukasnya. (pmj/zil)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 451801437933612022

Terbaru






close





Populer

Comments

item