Ini Klarifikasi Istana Soal Foto Jokowi Tak Pakai Masker Saat Ratas


PRESIDEN Joko Widodo atau Jokowi yang nampak tidak mengenakan masker dalam rapat terbatas di Istana Negara, Senin kemarin. Hal itu terlihat dari foto-foto yang diambil oleh Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono menyebut awalnya Jokowi dan sejumlah menterinya menggunakan masker. Hanya saja, mereka membuka dan menutup maskernya saat sedang berbicara.

Ia memastikan rapat terbatas itu tetap aman dari penyebaran virus Corona. Pasalnya, di meja rapat tersebut sudah ada pembatas berupa kaca akrilik, sehingga benda itu diharapkan bisa mencegah droplet.

“(Dalam ratas tersebut presiden) buka tutup masker dan sudah ada kaca akrilik,” ujar Heru Budi Hartono kepada wartawan, Selasa (4/8/2020).

Diberitakan sebelumnya, Kasetpres Heru Budi Hartono mengatakan tetap melakukan pengetatan protokol kesehatan meskipun sebelumnya protokol kesehatan yang diterapkan di lingkungan Istana Kepresidenan sudah sangat ketat.

“Kami di Sekretariat Presiden tetap melakukan pengetatan protokol kesehatan walaupun yang lalu sampai hari ini kami sudah melakukan secara ketat protokol kesehatan,” ungkap Heru Budi dalam keterangannya, Senin (3/8).

Ke depan, kata Heru, semua pihak yang ingin bertemu Presiden Joko Widodo wajib melakukan uji seka atau swab. Selain itu, pada hari kedatangannya mereka akan kembali diminta untuk melakukan rapid test

“Walaupun sudah dilakukan swab, pada hari H kami akan lakukan rapid test,” tandasnya. (pmj/zil)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 4837489269276489382

Terbaru






close





Populer

Comments

item