FORMAMA Gelar Penyemprotan ke Rumah Warga di Jaktim


DALAM rangka Hari Ulang Tahun atau HUT Kota Ambon yang ke 445, Forum Masyarakat Maluku atau FORMAMA menggelar aksi penyemprotan disinfektan ke pemukiman padat penduduk di kawasan Polonia Camp Otista Jakarta Timur (Jaktim).

Ketua Penanggulangan Bencana FORMAMA Paulina Reliubun mengatakan, hari ulang tahun bukan berarti harus kita rayakan dengan pesta pora seperti bernyanyi dan berjoget.

"Apalagi, dimasa pandemi Covid-19 seperti ini. Karena, itu bukan hanya sekedar melawan SOP protokoler kesehatan yang berlaku. Tetapi, itu sudah merupakan tindakan tidak bermoral yang menunjukan ketidak pekaan manusia tersebut terhadap situasi pandemi yang memprihatinkan seperti saat ini," ujar Paulina Senin (7/9/2020)

Jadi lanjut Paulina, akan jauh lebih baik kita mensyukuri perayaan hari ulang tahun dengan melakukan perbuatan baik sekaligus bermanfaat bagi orang lain.

"Sehingga diharapkan, hari ulang tahun kota Ambon ke 455 yang kami rayakan hari ini dapat bermanfaat bagi orang lain," ujar Paulina.

Menurut Paulina, kegiatan ini kami bernama "FORMAMA BERGERAK'. "Kita bukan hanya melakukan penyemprotan ke pemukiman warga. Tetapi, juga melakukan penyemprotan ditempat ibadah GPIB Penabur," pungkasnya.

Hadir beberapa perwakilan FORMAMA dalam aksi penyemprotan disinfektan diantaranya Frederik Noya, Philip Maitimu, Gerry Matulapelwa dan Ketua umum Maluku Merah Putih Frangky Lucas Manuhutu. (gus)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 4623317628005628068

Terbaru






close





Populer

Comments

item