9 Pesan Kunci Darmizal untuk AHY


SENIOR sekaligus pendiri partai Demokrat HM Darmizal MS mengirimkan pesan elektronik yang ditujukan kepada Ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

Dalam pesan itu, ada 9 pesan kunci dari Darmizal untuk AHY agar partai Demokrat mendulang kesuksesan.

Berikut ini, 9 pesan kunci Darmizal untuk AHY:

9 PESAN KUNCI SUKSES UNTUK PARTAI DEMOKRAT

Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ananda, Ketua Umum PD Yang Berbudi.

Demokrat Jaya...!!!

Saya Ir. HM. Darmizal MS., pendahulu ananda mas AHY dan para pemula lainnya yang saat ini menjadi tokoh utama dadakan di Partai Demokrat yang sama-sama kita banggakan dan cintai. Untuk kemudian harus dijaga dan dibesarkan kembali.

Tahun 2003 saya, diminta mas Ahmad Yani Wahid dan teman-teman untuk menjadi Ketua Umum Relawan SBY, relawan yang sangat mandiri, swadana dan swadaya. Kemudian menjadi Relawan SBY-JK. Alhamdulillah, kami ikut sukses menghantar SBY-JK menjadi pemimpin nasional sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

Sebagai Ketua Umum Gerakan Relawan Agus Sylvi pada tahun 2017 yang juga sangat mandiri, swadana dan swadaya. Izinkan saya yang merasa lebih senior atau dapat dianggap sebagai yang lebih tua dari ananda mas AHY, untuk mengabarkan 9 pesan kunci menuju sukses Partai Demokrat, yaitu:

1. Belajarlah mengenal sejarah, menghormati dan menghargai dengan tulus para pendiri dan senior yang telah mengawali sebelum ananda mas AHY datang. Dengan demikian, mas AHY punya pijakan untuk semakin paham melangkah dan berkarir di partai.

2. Belajarlah untuk menerima perbedaan sebagai karunia Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena perbedaan adalah kekuatan paling mendasar milik organisasi. "Bersilang kayu dipembakaran maka api dapat menyala rata".

3. Belajarlah berlapang dada dan bersabar, tidak grasa grusu. Agar tidak mengklarifikasi atau meralat berbagai pesan atau bahkan tuduhan yang sudah dilontarkan.

4. Belajarlah menjadi pemimpin egaliter yang inklusif, mudah bergaul dengan siapa saja, tanpa pandang status sosial mereka. Partai membutuhkan banyak orang dan suara karena setiap orang hanya punya satu suara. One Man One Vote.

5. Belajarlah menjadi orang yang pandai menerima saran dari siapa saja, atasan  ataupun bawahan. Setiap saran baik pasti ada manfaatnya baik pula.

6. Belajarlah selalu siap dalam setiap kompetisi yang sehat. Karena hanya pemenang yang lahir dari satu kompetisi disebut sebagai juara. Pemenang bukan dari kompetisi, disebut penerima hadiah. Ananda mas AHY jangan sampai disebut demikian, karena stigma penerima hadiah tidak baik dalam tatanan politik dan dimata publik.

7. Belajarlah melihat dan mengetahui lingkungan, memberi jalan seluasnya kepada pihak lain untuk mengoreksi ananda mas AHY dengan cara mereka, asalkan sesuai dengan aturan, norma dan tatanan budaya luhur bangsa kita. Karena mereka tidak mencaci, memaki apalagi bertindak anarkis.

8. Belajarlah menerima kekalahan dan kemenangan sebagai hal yang wajar dalam satu kompetisi. Ini adalah satu pelajaran yang sangat berharga dalam karir politik ananda mas AHY. Karena tidak semua pemimpin mengalaminya ujian demikian. Kongres Luar Biasa (KLB) adalah pelajaran yang sangat mahal harganya. 

Jika lulus menghadapi kompetisi, maka ananda mas AHY akan menjadi tokoh yang dihargai dan terpandang dalam blantika politik nasional. Kelak, kamu ananda mas AHY akan menjadi orang yang handal dan disegani.

9. Terakhir, belajarlah menerima kenyataan bahwa KLB Partai Demokrat yang sedang bergulir deras tanpa dapat dihalangi adalah kenyataan. Mari kita sambut KLB sebagai pesta demokrasi seluruh kader Partai Demokrat. Biarkan Ketua DPD dan DPC menjalaninya dengan penuh kegembiraan sekaligus memantapkan diri dalam ber- "Kongres" yang baik dan benar. 

Keterbukaan ananda mas AHY, pasti sangat berdampak positif dan penuh manfaat. 

Pertama, membuat Kongres Maret 2020 yang cacat menjadi sah. 

Kedua, kader pemilik hak bicara dan hak suara memanfaatkan KLB sebagai ajang konsolidasi aktual yang argumentatif. 

Ketiga dan terpenting. Pada KLB, ananda mas AHY bisa kalah dan bisa juga menang. Jika kalah, ananda mas AHY harus minggir dulu, dan memberi jalan bagi pemenang untuk memimpin, membesarkan kembali Partai Demokrat yang kita cintai dan banggakan bersama. 

Jika ananda mas AHY dapat membuktikan diri sebagai ksatria sejati dan menang, maka inilah moment terbaik untuk upgrading popularitas dan elektabilitas ananda mas AHY dan Partai Demokrat. 

#KLBSaveDemokrat.

Salam harmoni dan S14P Percaya Diri.

Ir. HM. Darmizal MS

(kilfia)

Berita Terkait

news 3975332966281957520

Terbaru






close





Populer

Comments

item