Maruli Gultom Terpilih Sebagai Ketua IKA UKI 2021-2025


WAKIL presiden KH Ma'ruf Amin meminta alumni Universitas Kristen Indonesia (UKI) yang berjumlah sekitar 80 ribu bisa turut serta membantu masyarakat dalam melakukan pembangunan di Indonesia.

"Agar alumni  UKI yang berjumlah 80.000 yang tersebar di Indonesia dan dunia untuk ikut berpartisipasi membangun masyarakat dan negara," kata Ma'ruf Amin saat hadir sebagai pembicara utama dalam acara Kongres Ikatan Alumni (IKA) UKI ke 6 Sabtu 27 Februari 2021 secara virtual.

Lebih lanjut Ma'ruf Amin meminta, alumni UKI turut membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Alumni UKI juga diminta itu menjaga Kebhinekaan yang sudah terjalin sejak lama di Indonesia.

"Juga saling mempererat persaudaraan kita sebagai satu bangsa dan negara," ujarnya.

Sementara itu, Ketua umum IKA UKI 2016-2020, Saor Siagian mengatakan, meski secara virtual dirinya sangat mengapresiasi  kehadiran Wakli presiden.

"Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini banyak tantangan dalam mengadakan Kongres. Maka itu, kami bersyukur Wakil presiden bisa hadir meskipun hanya secara virtual," ungkap Saor Siagian.

Sementara itu, saat dihubungi wartawan Ketua panitia IKA UKI ke 6 Denny Tumiwa Senin 1 Maret 2021 mengungkapkan, alumni akan berkomitmen jika pandemi ini bukanlah menjadi kutukan.

"Namun pandemi ini kita manfaatkan melakukan Kongres secara online dan of line," jelas Denny sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan yang sama, Reinhard Parapat yang biasa dipanggil Taki sebagai salah satu pengurus DPP alumni IKA UKI mengaku, alumni UKI akan tetap produktif dan bekerja seperti biasa dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Selain itu alumni UKI harus menjadi garam dan terang dunia.

"Alumni UKI harus ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dan turut mengawal program pemerintah yang pro rakyat banyak dimanapun para alumni UKI bekerja," ungkap Taki.

Ketua umum IKA UKI terpilih 2021-2025 Maruli Gultom mengimbau seluruh alumni UKI kompak dan tetap menjaga integritas dan kehormatan almamater dimanapun berada 

"Mari kita saling saling membantu dan memperkokoh tali persaudaraan. Saling melengkapi jika terdapat kekurangan, dan semoga pandemi Covid 19 ini cepat berlalu, dan seluruh rakyat Indonesia sudah tuntas divaksin" pungkas Maruli. (saf/kal)

Berita Terkait

news 8401132093892272198

Terbaru






close





Populer

Comments

item